Selasa, 01 November 2016

Pada tanggal 1 November 2016 dalam Seminar dan Pelatihan Masyarakat Informasi kesepuluh yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Indonesia komisariat Sekolah Tinggi Teknologi Garut menyerahkan bantuan TIK berupa satu unit komputer dan satu modem 4G LTE kepada SMA PGRI Garut dan SMP PGRI Garut. Komponen dari dua unit komputer tersebut merupakan sumbangan dari Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Relawan TIK Garut, dan donatur yang tersebut di Posko Relawan TIK untuk Bencana Garut. Sementara modem 4G LTE merupakan sumbangan dari Smartfren melalui Ipan Setiawan selaku Smartfren Community Leader di Garut. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dr Hilmi Aulawi, M.T. selaku Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut dan Rinda Cahyana, M.T. selaku ketua pengurus cabang Relawan TIK Indonesia kabupaten Garut mewakili donatur yang disaksikan oleh Drs Dikdik Hendrajaya, M.Si selaku kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) kabupaten Garut. Berita acara ditandatangani oleh perwakilan donatur dan wakil sekolah yang menerima bantuan.


Sesuai dengan Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Relawan TIK Indonesia, anggota yang berprestasi dapat diberikan piagam penghargaan. Atas dasar ini Pengurus Cabang Relawan TIK Indonesia kabupaten Garut memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan Relawan TIK Sekolah Tinggi Teknologi Garut yang terlibat dalam penanganan TIK terdampak bencana di Garut sepanjang bulan Oktober 2016. Sekumpulan mahasiswa baru yang menjadi anggota Relawan TIK Sekolah Tinggi Teknologi Garut ini dimobilisasi oleh Pengurus Cabang Relawan TIK Indonesia kabupaten Garut yang selanjutnya dibagi menjadi tim informasi, administrasi, dan teknisi untuk menangani TIK terdampak di sejumlah sekolah. Walaupun umumnya perangkat TIK tidak berhasil diselamatkan, tim teknis berhasil menghidupkan kembali komputer di SMP Negeri 2 Banyuresmi. Ridwan Setiawan selaku kepala tim teknis juga berhasil menghidupkan kembali Laptop milik guru SMP Negeri 2 Banyuresmi. 


Dalam sambutannya kepala Diskominfo kabupaten Garut mengapresiasi kerja nyata Relawan TIK dalam situasi bencana banjir di Garut. Selaku pelindung Komunitas dan Relawan TIK Garut beliau berharap karya nyata ini terus dilakukan sehingga masyarakat Garut terbantu dalam usahanya menerapkan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari. 


0 komentar:

Posting Komentar