Jumat, 18 Oktober 2013

Delegasi dari Garut

Kesempatan ini bermula dengan adanya dorongan dari ketua Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Garut kepada Muhammad Rikza Nasrulloh dan Iqbal Muhammad Hikmat untuk memasukan formulir pengajuan menjadi relawan TIK Indonesia yang melaksanakan kerelawanan di Thailand. Setelah sekian waktu berlalu, Kementrian Komunikasi dan Informatika secara mendadak menghubungi ketua Relawan TIK Garut untuk mengkonfirmasi keanggotaan Muhammad Rikza Nasrulloh dalam Relawan TIK Garut. Konfirmasi tersebut diikuti dengan tawaran kepada Relawan TIK Garut untuk memberangkatkan yang bersangkutan ke Thailand menggantikan posisi salah seorang Relawan TIK Indonesia lainnya yang berhalangan untuk berangkat. 

Menerima tawaran tersebut bukan tanpa usaha yang banyak, karena berkas harus masuk ke Kedutaan Besar Thailand besok harinya. Ketua Relawan TIK Indonesia kemudian mengajukan permohonan dukungan kepada STTG (Sekolah Tinggi Teknologi Garut) untuk pemberangkatan mahasiswa program studi Teknik Informatika tersebut. Alhamdulillah, STTG bersedia memberikan dukungan finansial untuk pengurusan passport dan akomodasi. 

Keesokan harinya Muhammad Rikza Nasrulloh menguruskan passport ke Tasikmalaya. Pengurusan pasport dimudahkan oleh surat pengantar dari Bappeda kabupaten Garut yang berhasil diusahakan oleh STTG. Setelah mengurus passport, relawan TIK Garut ini langsung menuju Jakarta untuk menyerahkan berkas ke Kementrian Komunikasi dan Informatika. 

Suasana pertemuan dengan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika dan Direktur Pemberdayaan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika 

Akhirnya pada tanggal 17 Oktober 2013, Muhammad Rikza Nashrulloh menjadi salah satu dari empat Relawan TIK Indonesia terbang ke Thailand dan ditempatkan di kantor International Telecomunication Union (ITU) untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan selama dua bulan hingga 12 Desember 2013. Salah satu pekerjaan yang dilaksanakannya adalah membangun situs web relawan TIK internasional

Salah satu lokasi kerelawanan di International Telecommunication Union, Thailand

0 komentar:

Posting Komentar