Kamis, 19 Maret 2015

Kopdar Blogger Nasional 2015

Posted by jangipan On 10.47 3 comments
Dok.Foto: Pribadi 
Garut, 18 Maret 2015, Minggu kemarin pada tanggal 15 Maret 2015 Blogger Garut mengikuti acara Kopdar Blogger Nasional yang diikuti oleh 2 KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) dari sekolah MAN 1 GARUT & SMKN 2 GARUT. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Indosat Jln.Merdeka Barat-Jakarta, yang diikuti oleh 300 lebih peserta dari berbagai komunitas blogger Indonesia. Alhamdulillah Garut sendiri merupakan peserta paling muda dalam kegiatan ini.
Dok.Foto: Pribadi
Ketua PPMIK (Perhimpunan Penggerak Masyarakat Informasi dan Komunikasi) M.Rikza Nasrulloh dan ketua GEG-Garut (Google Educator Group) Sukanda ikut mendampingi dan membimbing keberlangusungan acara ini. Kopdar Blogger Nasional 2015 ini sebagai wujud nyata bakti Guru Era Baru dalam memanfaatkan Tekhnologi sebagai penunjang dan perkembangan pendidikan melalui media informasi blog. Acara ini sangat menarik antusias para peserta dengan adanya Edutainment (Edukasi & Entertainment) interaksi antara nara sumber dengan peserta dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang sudah dilakukan.
Dok.Foto: Pribadi
Tepat pada pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh MC Kondang sekaligus suhu dan ratunya Blogger Kak Meti Medya dengan sapaan yang khas pagi itu dan seluruh peserta pun ikut meramaikan pembukaan acara Kopdar Akbar Blogger Nasional 2015. Pembukaan acara ini semakin lengkap dan menggema dalam ruangan ketika Ibu Yul memimpin menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
Dok.Foto: Pribadi
 Sesuai dengan Tema "Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional 2015" ini menyajikan informasi terkini perkembangan Guru dan Tekhnologi yang mampu menyatukan antar informasi menjadi satu kesatuan yang utuh melalui media yang praktis dan mudah digunakan/diakses oleh siapapun terutama Guru & Murid yaitu media blog. Dengan adanya jangkauan Tekhnologi ini semakin memudahkan untuk berbagi informasi dan komunikasi didalamnya tak serumit pembelajaran masa lalu, tinggal menyesuaikan dengan perkembangan yang ada didalamnya.

Peserta Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional dari KPMI MAN 1 GARUT & SMKN 2 GARUT yang siap meramaikan acara ini dengan mengikuti Live Blogging Competition yang diselenggarakan oleh Indosat dengan beragam hadiah yang menarik untuk dibagikan kepada setiap pemenangnya.
Dok.Foto: Pribadi 

Dari Komunitas Sejuta Guru NgeBlog, Bang Jay. Memberikan tips dan ilmu mengenai keajaiban NgeBlog yang bisa dirasakan oleh para pengguna diantaranya selain cepat beriteraksi juga memudahkan untuk berkomunikasi dan itu bisa dirasakan langsung oleh blogger sendiri. Dari Komunitas Sejuta Guru Ngeblog ini telah melahirkan guru blogger dari beberapa kota yang telah dibimbing secara langsung.
Dok.Foto: Pribadi
Semangat para peserta langsung tumpah ketika MC mengajak untuk mengikuti #LiveTwitt dengan seabreg hadiah yang menggiurkan, jajaran peserta dari Blogger Garut ikut menikmati kemeriahan acaranya.
Dok.Foto: Pribadi
 Para peserta juga diberikan ilmu dan dibekali tips seputar Selfie Journalism, dimana setiap moment diabadikan lewat foto dengan cara yang mudah dan sederhana dengan menggunakan perangkat smartphone yang ada dan bisa langsung dipublikasikan dengan acara Live Report dan Live Post.
Dok.Foto: Pribadi

Dengan adanya kegiatan ini semoga blogger Indonesia semakin jaya dalam memberikan informasi dan berinteraksi dijejaring blog yang sehat. Dan tentunya Blogger Muda Garut semakin bersemangat dengan adanya silaturahmi antar blogger daerah dan nasional.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan
www.jangipan.blogspot.com

3 komentar:

  1. i like it.. kapan2 sharing blogging lagi kang ipan :)
    aaridwanmd.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus