Rabu, 21 Mei 2014

Presentasi keahlian dasar TIK dasar menggunakan Raspberry Pi oleh siswa SD Regol 10 Garut

Pada tanggal 21 Mei 2014 anak SD (sekolah dasar) Regol 10 Garut binaan Komunitas Raspberry Pi Garut melakukan presentasi keahlian dasar TIK menggunakan Raspbery Pi di Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Acara yang dihadiri oleh sivitas akademik Sekolah Tinggi Teknologi Garut dan perwakilan dari bidang informatika kabupaten Garut digagas Komunitas TIK Garut untuk mempertemukan Komunitas Raspberry Pi dengan program studi Teknik Komputer Sekolah Tinggi Teknologi Garut untuk membuka pintu kerjasama edukasi Raspberry Pi dan Interfacing. Selain itu juga untuk menunjukan kepada pemerintah daerah putera daerah yang akan manggung di acara Galau IT Ciamis tanggal 25 Mei 2014 mendatang.

Personel Komunitas TIK SMAN 1 Garut sedang mendemonstrasikan kecapi buatan dengan Makey Makey

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya atas kecakapan anak SD Regol 10 Garut dan menyatakan kesediaan untuk membantu pengembangan ekstrakurikuler dalam bidang TIK di sekolah tersebut. Perwakilan bidang informatika Garut mengapresiasi pencapaian putera daerah tersebut. Ketua relawan dan komunitas TIK Garut menyampaikan bahwa edukasi TIK yang dilakukan komunitas Raspberry Pi Garut ini memiliki kesamaan dengan Kelompok Penggerak TIK, yakni memberikan keahlian dasar TIK. Yang membedakan hanya platform yang digunakan, yakni Raspberry Pi. Perbedaan tersebut hanya pada sistem operasi saya yang merupakan sebagian dari kelompok keahlian dasar TIK yang pertama dari empat kelompok keahlian dasar TIK yang dinut Komunitas TIK Garut. 

Penyerahan buku Keahlian Dasar TIK Komunitas TIK Garut oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut sebagai dewan penasihat Komunitas TIK Garut

Dalam kesempatan tersebut Komunitas TIK Garut menyerahkan buku keahlian dasar TIK kepada wali kelas SD Regol 10 Garut. Beliau mengharapkan ada pelatihan keahlian dasar TIK kepada siswa di sana. Ketua komunitas TIK Garut mengatakan akan berkoordinasi dengan Komunitas TIK Sekolah Tinggi Teknologi Garut agar menurunkan anggota perintis untuk menindaklanjuti pelatihan tersebut.

Ketua program studi Teknik Komputer Sekolah Tinggi Teknologi Garut sedang mencoba Kecapi ala Makey Makey

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. semoga teknologi IoT makin berkembang ...
    MyRaspberryPi, Toolchain, RasPi Programming (http://yasriady.blogspot.com)

    BalasHapus