Senin, 26 Januari 2015


Senin, 26 Januari 2015. Bertempat di SMA (Sekolah Menengah Atas) Muhammadiyah 1 Garut, tim pengabdian masyarakat program studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut melaksanakan pelatihan SI (Sistem Informasi) KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) kepada anggota KPMI SMA Muhammadiyah 1 Garut. Tim tersebut dipimpin langsung oleh ketuanya yakni Rinda Cahyana, dan diikuti oleh anggota tim yakni Iqbal M. Hikmat (staf teknologi informasi STTG) dan Robi Alisandi (relawan TIK STTG pengembang SI KPMI). Anggota KPMI SMA Muhammadiyah 1 Garut mengikuti pelatihan tersebut mulai dari menyimak penjelasan tentang tata cara pengajuan uji kompetensi serta perekaman data tindakan relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di SI KPMI hingga mempraktikan registrasi keanggotaan KPMI.


Turut serta dalam kegiatan tersebut tim pelatih dari mahasiswa baru STTG binaan HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Garut yang baru saja mengkhatamkan keahlian dasar TIK. Kehadiran mereka di sana untuk mengenalkan sistem operasi UBUNTU kepada siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 1 Garut. Kegiatan tersebut bagi mereka merupakan ujian kelompok untuk menunjukan kepada pembimbing bahwa mereka menguasai keahlian dasar yang dikhatamkannya.


Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Garut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program tersebut, dan mengharapkan agar ada pelatihan-pelatihan berikutnya. Ketua tim yang juga mewakili program studi mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan menyatakan komitmentnya untuk membantu penerapan Google Application for Education di SMA Muhammadiyah 1 Garut dan sekolah lainnya yang menjadi basis KPMI atau Pusat Pembangunan Masyarakat Informasi bagi masyarakat Garut. Pemilihan lokasi SMA Muhammadiyah 1 Garut dan beberapa sekolah basis KPMI lainnya sebagai tempat pelatihan berdasarkan pertimbangan adanya jaringan Wifi Indonesia di sekolah tersebut, dan dimaksudkan untuk mengoptimalkan pemanfaatannya bagi pembangunan masyarakat informasi Garut.

0 komentar:

Posting Komentar