Jumat, 05 Juni 2015



Bulan Juni 2015 ini kegiatan Komunitas TIK Garut lumayan padat. Setelah menggelar booth di pameran Festival TIK 2015, minggu berikutnya diminta VMEET membantu BAPPEDA kabupaten Garut menyiapkan perangkat teleconference dan menjadi operator dalam pertemuan online Gubernur Jawa Barat dengan Bupati dan Walikota se Jawa Barat. Persiapannya dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 1 dan 3 Juni 2015. Rinda Cahyana yang ditunjuk sebagai operator oleh VMEET melibatkan relawan TIK lainnya dalam dukungan TIK tersebut, yakni Ridwan Setiawan dan Robi Alisandi. 


Dalam persiapan tersebut tim dari Komunitas TIK Garut berhasil mempersiapkan audio dan tampilan dalam video untuk BAPPEDA kabupaten Garut. Tampilan video kreatif yang dibuat oleh tim yang memiliki logo Pemerintah Daerah dan newsticker mendorong tim BAPPEDA lainnya untuk membuat tampilan serupa. Hal ini mendorong gaya baru dalam teleconference yang diselenggarakan VMEET selama ini di lingkungan Diskominfo Jawa Barat.   


Persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut juga ditunjang oleh keterlibatan Diskominfo dan Telkom Garut yang membantu dari sisi sambungan internet. Kerja dua instansi tersebut berhasil menyediakan koneksi internet dengan upstream dan downstream di atas 10 Mbps. Hal ini turut menjamin kelancaran teleconference antara BAPEDDA kabupaten Garut dengan provinsi Jawa Barat. 


0 komentar:

Posting Komentar