Kamis, 16 April 2015

 
Didasari keinginan untuk saling menunjang dan mendorong penerapan teknologi dan informasi di Kabupaten Garut, disepakati MoU antara Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut pada Rabu (15/4/2015).

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.

STTG saat ini terus mengembangkan teknologi dan informasi, diantaranya telah berdirinya Komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang memperoleh penghargaan sebagai Komunitas TIK Terbaik se-Jawa Barat pada Tahun 2014.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut, Drs. Dik dik Hendrajaya, M.Si sangat mengapresiasi program, kegiatan dan inovasi STTG.  Hal ini sesuai harapan Bupati Garut, Rudi Gunawan agar program pembagunan di Kabupaten Garut juga didukung dengan penerapan teknologi dan informasi dintaranya dengan semakin terbukanya program dan kegiatan termasuk paket-paket pekerjaan setiap SKPD Kabupaten Garut.

Masyarakat diharapkan tidak perlu datang ke setiap SKPD untuk menanyakan program, kegiatan dan paket-paket pekerjaan, tetapi cukup melalui aplikasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang ditetapkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP).

Ketua Jurusan Teknik Informatika Rinda Cahyana, ST., MT menjelaskan bahwa STTG melalui Komunitas TIK-nya mendukung program pembangunan Kabupaten Garut melalui teknologi dan informasi sebagai salah satu dharma perguruan tinggi yaitu PkM (pengabdian kepada masyarakat). STTG melaksanakan dharma tersebut melalui berbagai program, yang salah satu di antaranya adalah KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi).

Program yang dibuat dan dikelola oleh tim yang dipimpin oleh tenaga pendidik prodi (program studi) Teknik Informatika ini dirintis dan dijalankan melalui Komunitas TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Garut yakni perhimpunan pegiat TIK yang didirikan oleh sebagian anggota tim tersebut pada tahun 2012 untuk melaksanakan IT (Information Technology) Volunteering di luar STTG.

0 komentar:

Posting Komentar