Rabu, 15 April 2015

Pertemuan dengan Diskominfo Garut

Posted by Cahyana On 13.15 No comments

Garut, 15 April 2015, bertempat di ruang rapat Sekolah Tinggi Teknologi Garut dilaksanakan pertemuan antara Relawan / Komunitas TIK Garut dengan kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) kabupaten Garut. Pertemuan tersebut didorong oleh kepala Diskominfo provinsi Jawa Barat agar ada sinergitas tindakan relawan yang dilaksanakan oleh Komunitas TIK Garut dengan pemerintah. Turut hadir dalam pertemuan, perwakilan dari Telkomsel, Google Educator Groups Garut, serta pembina Komunitas TIK Madrasah Aliyah Negeri 1 Garut, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Garut, dan Sekolah Menengah Kejuruan Ma'arif Garut. 


Dalam pertemuan tersebut, ketua Komunitas TIK Garut memberikan gambaran kepada kepala dinas tentang kinerja relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Garut, termasuk program KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Garut dalam rangka pelaksanaan kerjasama dengan Relawan TIK Indonesia tahun 2012. KPMI di Garut tahun 2015 ini melibatkan sejumlah sekolah yang pada bulan ini memasuki tahap pelatihan untuk relawan TIK / pelatih TIK dasar. Komunitas TIK Garut meminta dukungan kepada Diskominfo Garut dan Telkomsel untuk program KPMI mulai dari perintisan KPMI di lembaga pendidikan hingga jambore komunitas TIK se Garut, dan untuk rekomendasi Komunitas TIK Garut sebagai naungan bagi semua komunitas TIK yang ada di Garut.

Slide Presentasi Komunitas TIK Garut dalam Pertemuan

Kepala Diskominfo Garut mengapresiasi pencapaian Komunitas TIK Garut dalam usaha menjalin kerjasama dengan Google untuk kepentingan edukasi masyarakat, kemandirian dalam penggalangan dana luar negeri untuk pembangunan masyarakat informasi di Garut, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan yang sama perwakilan Telkomsel menjelaskan bahwa Komunitas TIK dapat memanfaatkan empat titik Wifi Corner 100 mbps di Garut untuk edukasi TIK bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut ditandatangani piagam kerjasama antara Diskominfo Garut dan Telkomsel dengan program studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Piagam tersebut menandai kerjasama formal dalam pelaksanaan program pembangunan masyarakat informasi Garut yang dijalankan oleh lembaga pendidikan tinggi tersebut bersama relawan / komunitas TIK Garut.


0 komentar:

Posting Komentar