Senin, 23 November 2015

Dalam setiap kesempatan, Komunitas TIK Garut selalu mengupayakan agar program partisipasi masyarakat yang dilaksanakannya dalam rangka membangun masyarakat informasi melibatkan seluruh komponen Quadruple Helix yakni Pemerintah, Perusahaan, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. Setelah Koordinasi Komunitas TIK wilayah Selatan Garut sukses menyelenggarakan SPMI (Seminar dan Pelatihan Masyarakat Informasi) IX untuk wilayah Selatan Garut dengan melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika Garut, grup PT Telkom Indonesia, QWord, Honda Autobest dan Mandiri Finance, Sekolah Tinggi Teknologi Garut, serta Komunitas TIK se Garut, di akhir tahun ini program Komunitas TIK Garut ditutup dengan SPMI X di wilayah Utara Garut. 

Komunitas TIK Garut menggandeng unsur perguruan tinggi yang diwakili Komunitas TIK STKIP (Sekolah Tingi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Garut sebagai pelaksana SPMI X. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membagikan hosting domain dan web gratis dari PT Rahajasa Media Internet (sebagai unsur Perusahaan) kepada sekolah dan madrasah. Peserta kegiatan ini dari unsur masyarakat yakni umum, sekolah dan madrasah. Jadwal pendaftaran untuk sekolah dan madrasah yang membutuhkan situs web kampus dibuka hingga tanggal 30 November 2015. Sementara untuk umum dibuka hingga tanggal 20 Desember 2015. Sejumlah pemateri siap memberikan pemahaman tentang situs web dan kontennya, antara lain Direktur Pemberdayaan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Jawa Barat, Ketua Umum Komunitas / Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Garut, Tenaga Pendidik STKIP Garut, dan Google Educators Group Leader wilayah Garut.



Acara yang rencananya dibuka oleh kepala Dinas Kominfo Garut ini direncanakan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2015. Dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan pengukuhan STKIP Garut sebagai Komisariat Relawan TIK Indonesia oleh pengurus Pusat / Wilayah Jawa Barat. Dengan pengukuhan tersebut Relawan TIK dari Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi STKIP Garut diharapkan dapat bersama-sama dengan Relawan TIK lainnya dapat membantu Pemerintah dalam mengentaskan buta TIK dasar di Garut khususnya. 



0 komentar:

Posting Komentar